Posted: 20 October, 2020 Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Tim UTIPD Paparkan Materi IT dalam Workshop Tenaga Kependidikan

 

workshop ftikTim Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) IAIN Pekalongan memaparkan materi terkait IT dalam Workshop Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan yang diadakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pekalongan yang diadakan pada tanggal 14-15 Oktober 2020 dan bertempat di Hotel Dafam Pekalongan. Kegiatan yang mengusung tema "Meningkatkan Kinerja Kehumasan Menuju Performance Fakultas yang Unggul" ini, diikuti oleh tenaga kependidikan FTIK IAIN Pekalongan.

Dalam sambutanya, Dekan FTIK IAIN Pekalongan, Dr. H. M. Sugeng Sholehuddin, M.Ag menyampaianya perkembangan dunia teknologi informasi (IT) yang demikian pesatnya telah membawa manfaat luar bisa kepada peradaban manusia, harapan kita semua khususnya tendik dan dosen FTIK selalu siap dan terbuka terhadap perubahan-perubahan yang ada saat ini karena dengan teknologi (IT) kita banyak menerima manfatnya dalam menyelesaikan pekerjaan.

 

workshop ftik 1

Workshop tersebut didukung penuh oleh Tim UTIPD IAIN Pekalongan yang dipimpin langsung oleh Kepala UTIPD H. Ahmad Rosyid, S.E., Msi. Akt. Materi yang dibahas antara lain penggunaan Elearning yang disampaikan oleh Muhammad Rikzam Kamal, M.Kom., Pemanfaatan Cloud Data dan Penulisan Rilis Berita oleh Samsul Arifin, S.Kom., Pemanfaatan aplikasi-aplikasi penunjang pembuatan konten media sosial disampaikan oleh Muhammad Sirojuddin, S.Ds. dan yang terahir materi terkait pemanfaatan aplikasi teleconference yang dipaparkan oleh Febry Ambar Panuntun, S.Kom.

Dalam sambutan penutupan yang disampikan Wakil Dekan II H. Salafudin, M.Si. beliau berharap dengan adanya Workshop hari ini, para tendik sudah ciamik dalam membuat redaksi berita yang nantinya akan dimuat diwebsite/media cetak, serta mahir dalam membuat tampilan desain website, desain gambar yang akan dipost dimedia sosial dan memahami tentang Elearning baik untuk Dosen ataupun Mahasiswa".

Workshop Pengingkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan ditutup dengan doa. Secara umum, acara Workshop berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Agenda Kegiatan

Pengunjung Online

We have 1 guest online